Sabtu, 18 Oktober 2014

Wisata Yogyakarta: Batik, Keraton dan Candi

Yogyakarta terletak di Provinsi Jawa Tengah dan juga merupakan ibukota provinsi. Jika Anda ingin melihat A to Z membatik, Yogyakarta adalah tempat. Batik yang dibuat di Yogyakarta adalah pasti antara batik yang terbaik dalam kualitas dan motif orang bisa mendapatkan. Seniman batik di Yogyakarta membuat motif-motif batik yang mengikuti prinsip-prinsip filsafat mereka memegang. Anda dapat memeriksa filosofi motif batik.

Yogyakarta

Yogja ini juga dikenal sebagai kota Keraton. Keraton nama mengacu pada Keraton di Yogyakarta yang baik diawetkan mana Sultan Kerajaan Mataram, The Hamengkubuwonos, telah hidup dari generasi ke generasi termasuk terbaru Sultan Hamengku Buwono X yang juga tinggal di sana pada saat ini.

Terdapat banyak atraksi, orang bisa menikmati di Yogyakarta seperti mengunjungi berbagai bagian Keraton Yogyakarta serta mengamati benda-benda antik di dalam mereka. Anda juga dapat menonton tarian tradisional dan gamelan (instrumen musik tradisional Jawa) yang dilakukan secara teratur di kawasan Keraton.

Angin perubahan tampaknya meniup ke dalam keluarga besar Keraton Yogyakarta juga. Nilai-nilai dan tradisi yang digunakan untuk menjadi eksklusif di masa lalu telah berubah menjadi lebih egaliter sehingga masyarakat umum juga diberikan kesempatan untuk menikmati. Royal masakan, misalnya, yang adalah favorit Sultan yang sekarang tersedia untuk masyarakat umum dan khusus disajikan hanya di sebuah restoran di dalam Keraton.

Setelah mengunjungi keraton, menjelajahi Yogyakarta kota sebagai banyak menyenangkan. beberapa lokasi yang menarik dapat dipertimbangkan seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Malioboro.

1 komentar:

  1. Yogyakarta memang kaya akan wisata Budaya, namum belum lengkap jika anda belum datang ke wisata batik yogyakarta, tepatnya di kampung batik Giriloyo, desa wukirsari, Kec. Imogiri, Kab. bantul Yogyakarta

    Salam Istimewa
    Objek Wisata Batik Di Yogyakarta

    BalasHapus